Gedung Baru PA Padangsidempuan
Design Baru Situs PA PSP 2016
SIPP Pengadilan Agama Padangsidempuan

 

(Sipirok/17/08/17). Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH., MH. bersama unsur Pimpinan Daerah yang tergabung dalam FORKOPIMDA Tapanulis Selatan melaksanakan Hari Ulang Tahun RI yang ke 72 di Halaman Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok. Menjelang detik detik Proklamasi pasukan telah siap siaga, dan inspektur upacara Bapak H. Syahrul Pasaribu SH. Beridri diatas podium langsung memimpin prosesi HUT RI yang ke 72. Segenap peserta yang hadir mulai dari Bupati, unsur Forkopimda Tapsel, SKPD, pimpinan Organisasi Politik dan masyarakat, organisasi pemuda serta murid-murid sekolah dan pa mahasiswa yang ada di Tapsel dan masyakat lainnya turut tumpah memperingati HUT RI yang ke 72 ini.

Tampak suasana meriah dan ceria bagi masyarakat Tapanuli Selatan yang mengikuti upacara HUT RI yang ke 72 ini, disepanjang jalan menuju halaman kantor bupati berjejer spanduk dan baliho, begitu juga puluhan papan bunga mengiasi Halaman Kantor Bupati Tapsel yang baru itu, hal ini menandakan bahwa masyarakat begitu juga aparatur sipil negara beserta TNI dan POLRI sangat cinta dan peduli dengan negeri ini. Semangat Nasionalisme yang tercermin dari sikap patriot anak bangsa menjadi modal utama untuk membangun bangsa.

Kunjungan ke Rutan Sipirok

            Selesai upacara HUT RI, rombongan Bupati beserta Forkopimda melanjutkan perjalanan ke Rumah tahanan (Rutan) yang ada di Sipirok, perjalanan dari kantor Bupati ditempuh selama lebih kurang 20 Menit. Begitu Rombongan tiba, kepala Rutan Sipirok langsung menyambut Bupati dan rombongan. Kunjungan ke Rutan ini merupakan bagian dari agenda HUT RI ke 72, karena sebagian dari Narapidana atau warga binaan mendapat pengurangan hukuman di hari proklamasi ini. Acara pemberian remisi dipimpin langsung oleh Bupati dengan menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM yang langsung dibacakan oleh Bupati Tapsel. Selesai doa acara di lanjutkan ke Pusat kota Sipirok guna menghadiri carnaval.

Pawai Carnaval di Sipirok.

            Sebagai puncak dari peringatan HUT RI ke 72 ini adalah digelarnya Pawai dan Karnaval yang dipusatkan di Inti keramaian Kota Sipirok. Acara pawai dan karnaval ini langsung dibuka oleh Bapak Bupati Tapsel dan unsur Forkopimda yang turut hadir dan berbaur dengan masyarakat. Banyak peserta Pawai yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 72 ini, mulai dari murid Taman kanak-kanak, Murid SD,SMP, SMA, MA, dan para mahasiwa,organisasi keagaamaan, dan pemuda, begitu juga ditampilkan hasil kerasi dan produk dari beberapa instansi terkait. Hampir semua ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI yang setiap tahun diperingati. Diakhir pawai karnaval, masyarakat yang datang dari pelosok-pelosok kampung datang berduyun melihat langsung mobil anti huru hara begitu juga Mobil tank Baracuda yang ditampikan oleh POLRI Tapanuli Selatan. Bravo jaya Indonesiaku…

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini

 

Forminformasi

Mengajukan Gugat Cerai ? Radius
Perkara Prodeo?

 

info gempa bmkg

Cuaca