• HB-Welcome
  • HB Visi
  • HB Misi

foto ma 

Senin, 22 Oktober 2018                                                                                                  

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 9 Tahun 2018. Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru. Tanggal 18 Oktober 2018. Seluruh aparatur pengadilan agama padangsidimpuan menyaksikan secara bersama-sama peresmian Pengadilan Agama baru yang melalui layanan youtube live streaming. Mahkamah Agung RI telah menyiapkan 977 aparatur peradilan untuk mengisi untuk menjalankan operasional 85 pengadilan baru yang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung dalam berbagai kesempatan, peresmian 85 (delapan Puluh lima) Pengadilan baru merupakan langkah strategis sekaligus bentuk perhatian dari pemerintah (eksekutif) dan Mahkamah Agung (yudikatif) dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun dengan segala keterbatasan anggaran, sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu seluruh Pengadilan yang baru dibentuk harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di daerah, sembari Mahkamah Agung terus berupaya untuk mengajukan anggaran untuk membangun kantor pengadilan secara bertahap.
IMG 20181023 WA0000

Pemilihan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai lokasi peresmian pengadilan baru merupakan bentuk perhatian dan apresiasi pimpinan Mahkamah Agung terhadap Pengadilan-pengadilan yang berada di wilayah pelosok dan pulau terluar di Indonesia. Kabupaten Kepulauan Talaud terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi dan wilayah paling utara di Indonesia timur serta berbatasan langsung dengan daerah Davao del Sur, Filipina. Selain dihadiri Ketua Mahkamah Agung RI, acara peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa orang hakim agung, Sekretaris Mahkamah Agung dan Pejabat Eselon Satu di lingkungan Mahkamah Agung dan serta pimpinan Pengadilan yang baru diresmikan.
IMG 20181023 WA0001

               Dalam kesempatan yang sama, setelah selesai melaksanakan nonton bareng tersebut, Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan membuka rapat sosialisasi hasil pembinaan dirjen badilag yang telah dilaksanakan di Medan Tanggal 16 Oktober 2018 yang dihadiri Ketua, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Adapun agenda rapat adalah pencapaian yang telah diperoleh Pengadilan Agama Padangsidimpuan dan upaya-upaya kedepan dalam pembenahan Sumber daya manusia dan manajemen Kantor Pengadilan Agama Padangsidimpuan, sehingga dengan adanya peresmian Pengadilan yang baru tersebut dapat menjadi penyemangat Pengadilan yang sudah berdiri sebelumnya untuk dapat bekerja lebih maksimal.

Connect us on Facebook Youtube Channel Inbox Helpdesk Download Mobile Smartphone Application
  • 2ucapan.jpg
  • 997-uc-duka.jpg
  • 997-uc-selamat.jpg