• HB-Welcome
  • HB Visi
  • HB Misi
Pemberitahuan
  • Folder doesn't exist or doesn't contain any images

 (Senin, 09 April 2018)

Berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor : W2-A/809/OT.01.3/III/2018 tanggal 12 Maret 2018 tentang Sosialisasi SAPM, yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, tanggal 2 dan 3 April 2018, oleh 6 (Enam) Pengadilan Agama di wilayah III Pengadilan Tinggi Agama Medan yaitu Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan, Panyabungan, Pandan, Sibolga dan Gunungsitoli telah mengadakan sosialisasi dan revisi tentang Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan, dari 6 (enam) PA yang mengikuti kegiatan tersebut, PA Padangsidimpuan beserta PA Kota Padangsidimpuan, PA Panyabungan dan PA Gunungsitoli sudah ada kesepakatan dengan pihak PTA Medan, agar mendeklarasikan SAPM pada hari Senin tanggal 9 April 2018, atas kesepakatan PA Padangsidimpuan telah mendeklarasikan SAPM pada hari Senin tanggal 09 April 2018 pada pukul 08.30 s/d 09.10 WIB;

Dalam acara Deklarasi tersebut, dihadiri Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Cakim, semua Panmud dan Kasubbag serta seluruh pegawai bersama tenaga honorer Pengadilan Agama Padangsidimpuan berkomitmen bersama dan siap untuk melaksanakan SAPM dari tahun 2018 ini hingga seterusnya;

Selengkapnya: DEKLARASI SAPM PENGADILAN AGAMA PADANGSIDIMPUAN

Padangsidimpuan (02/04/2018)

Senin, bertepatan tanggal 2 April 2018 bertempat di Kantor Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan, sebanyak  6 Pengadilan  Agama yang berada di wilayah 3 Pengadilan Tinggi Agama Medan mengikuti kegiatan sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu atau yang lebih sering di dengar dengan istilah SAPM. Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan  selama 2 hari, yang dimulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 3 April 2018, Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan. Sebanyak kurang lebih 70 orang yang berasal dari 6 Pengadilan Agama di wilayah 3 Pengadilan Tinggi Agama Medan hadir dalam acara tersebut. Pengadilan Agama Yang Menjadi peserta sosialisasi SAPM Revisi  tersebut berasal dari Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan, Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Pengadilan Agama Pandan, Pengadilan Agama Sibolga, Pengadilan Agama panyabungan dan Pengadilan Agama Gunungsitoli.  Para peserta yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari Top Managemen, Ketua SAPM, Sekretaris SAPM, Assesor Internal, Pj. Manajemen, Pj. Kesekretariatan, PJ.Kepaniteraan serta anggota-anggota tim dalam susunan organisasi SAPM.

 

Selengkapnya: Sosialisasi Revisi SAPM di Pengadilan Agama Wilayah 3 Pengadilan Tinggi Agama Medan

 (Stabat/22/12/2017) Di penghujung tahun 2017  Pengadilan Agama Padangsidimpuan melakukan kegiatan studi banding ke Pengadilan Agama Stabat. Romobongan yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, S.H., M.H. dengan anggota Wakil Ketua Drs. M. Syukri dan hakim Pengadilan Agama Padangsidimpuan Febrizal Lubis, S.Ag., S.H., bertolak dari Sipirok menuju Pengadilan Agama Stabat pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 pukul 13.00 wib  dan tiba di Pengadilan Agama Stabat pada hari Jum’at tanggal 22 Desember 2017 pada pukul 09.00 Wib. Rombongan langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Stabat Drs. H. Darmansyah, SH., MH. Wakil ketua Drs. M. Muh, SH., M.H Sekretaris, panitera dan para hakim Pengadilan Agama Stabat. 

Selengkapnya: STUDY BANDING SAPM KE PA. STABAT.

 

(Padangsisimpuan/06/12/2017) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. M. Taufik H.Z., M.H.I  megaskan bahwa untuk tahun 2018 seluruh Pengadilan Agama yang ada di Sumatera Utara wajib ikut Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu atau disingkat (SAPM), hal tersebut ditegaskan beliau   dalam kegiatan pembinaan dan Pengarahan di Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan pada hari Rabu Tanggal 06 Desember 2018 bertempat di Ruang sidang Utama Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan.

Selengkapnya: KPTA MEDAN : SAPM WAJIB TAHUN 2018

(Sibuhuan /04/12/17 ) “Sekali mendayung, dua tiga pulau dilalui’ mungkin itulah yang menjadi semboyan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. HM. Taufik H.Z., M.H.I. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Palmizar M.H.I beserta rombongan meninjau lokasi Balai sidang Pengadilan Agama Padangsidimpuan yang ada di ibu kota Kabupaten Padang Lawas yaitu Sibuhuan. Walaupun masih terasa capek, karena baru selesai  acara di pondopo rumah dinas Bupati Kabupaten Padang Laawas, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat rombongan untuk meninjau dan mencek langsung keberadaan balai sidang Pengadilan Agama Padangsidimpuan itu.

Selengkapnya: KPTA DAN ROMBONGAN: ¬†TINJAU BALAI SIDANG DI SIBUHUAN.

Connect us on Facebook Youtube Channel Inbox Helpdesk Download Mobile Smartphone Application