• HB-Welcome
  • HB Visi
  • HB Misi

Gunungtua, Senin 20 Mei 2019, bertempat dibalai sidang Pengadilan Negeri Padangsidempuan, rombongan tim sidang keliling Pengadilan Agama Padangsidempuan melaksanakan sidang keliling bagi pencari keadilan yang berada di wilayah hukumnya. Sidang keliling kali ini dirasakan berbeda, pasalnya sidang kali ini dilaksanakan dalam bulan suci ramadhan. Tanpa mengenal lelah, dan teriknya matahari serta cuaca yang panas di daerah tersebut, tidak menyurutkan semangat tim majelis sidang keliling Pengadilan Agama Padangsidempuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

IMG 20190522 WA0002

Majelis sidang keliling Pengadilan Agama Padangsidempuan langsung diketuai oleh Bapak Buniyamin Hasibuan, S.Ag. yang merupakan ketua Pengadilan Agama Padangsidempuan. Dalam sidang keliling kali ini majelis menyidangkan sebanyak 8 perkara pengesahan nikah yang perkaranya sudah terlebih dahulu didaftarkan perkaranya langsung ke bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Padangsidempuan. Dengan adanya program sidang keliling ini sangat membantu masyarakat kurang mampu yang jauh tempat tinggalnya dari Kantor Pengadilan Agama Padangsidempuan, biaya yang tidak sedikit yang harus mereka keluarkan, sehingga diharapkan program-program seperti ini dapat diperbanyak anggarannya untuk mengakomodir para pencari keadilan di daerah yang sulit.(Jurdilaga PSP) 

Senin, tepatnya 20 Mei 2019 Pukul 08.15 WIB, bertempat di lapangan kantor Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, dilaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional. Hadir dalam acara tersebut seluruh forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan. Turut menghadiri pula perwakilan dari Pengadilan Agama Padangsidempuan, yang seharusnya dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Padangsidempuan, Bapak Buniyamin Hasibuan, S.Ag. Namun beliau berhalangan hadir dikarenakan akan melaksanakan sidang keliling di Gunungtua, sehingga beliau mengutus Panitera Pengadilan Agama Padangsidempuan Bapak Nelson Dongoran, S.Ag.,S.H., M.M.

20190520 082927

 

20190520 083107

Adapun yang menjadi pembina upacara kali ini adalah Wakil Bupati Tapanuli Selatan Bapak Ir. Aswin Efendi Siregar., M.M,. Bupati Tapanuli Selatan Berhalangan hadir dikarenakan tugas yang bersamaan dengan acara tersebut. Dalam acara yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut, Bapak Ir. Aswin Efendi Siregar., M.M, menghimbau dan mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap dan bersatu dalam menjaga kestabilan dan keutuhan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Setelah upacara berakhir, acara dilanjutkan dengan menziarahi makam pahlawan yang berada di daerah simago-mago sipirok, bersama rombongan forkopimda sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam menegakkan kedaulatan Negara Republik Indonesia.(jurdilaga psp)

Senin, 13  Mei 2019 merupakan hari yang berbahagia dan merupakan hari yang menjadi awal karir kepemimpinan bagi Bapak Hasanuddin, S.Ag. Hari ini acara pelantikan atas promosinya Bapak Hasanuddin, S.Ag menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Bertempat di Ruang sidang Utama Pengadilan Agama Padangsidimpuan beliau dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Bapak Buniyamin Hasibuan S.Ag. berdasarkan SK KMA No :74/KMA/SK/IV/2019 tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan dan Hakim Peradilan Agama tanggal 25 April 2019. Mendapat promosi kali ini, Bapak Hasanuddin, S.Ag tidak perlu capek-capek untuk angkat barang pindahan, karena ruangannya yang sekarang hanya berselang beberapa langkah dari ruangannya sebelumnya. Bapak Hasanuddin, S.Ag merupakan Hakim senior di Pengadilan Agama padangsidempuan yang sebelumnya menjabat sebagai hakim Pratama Utama di Pengadilan Agama Padangsidempuan. 

pk hasan3

 

pK hasan1

Sebelumnya posisi Wakil Ketua Pengadilan Agama Padangsidempuan dijabat oleh Bapak Eldi Harponi, S.Ag., M.H. , tidak butuh waktu lama bagi Bapak Eldi Harponi, S.Ag., M.H. untuk mendapatkan posisi ketua, hanya sekitar kurang lebih 5 bulan menduduki posisi Wakil Ketua Pengadilan Agama Padangsidempuan, beliau diamanahi dan dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Kelas II. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, Bapak Hasanuddin, S.Ag juga segera mengikuti jejak Wakil Ketua yang sebelumnya, segera menjadi ketua Pengadilan Agama. Amin....

pk hasan2

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta pemberian kalung jabatan berlangsung dengan khidmat dan di hadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Bapak Buniyamin Hasibuan S.Ag. meminta kepada wakil ketua Pengadilan Agama Yang baru untuk dapat membantu beliau dalam pengawasan dan pemberdayaan seluruh aspek yang ada di lingkungan Pengadilan Agama padangsidimpuan. Akhirnya acara di tutup dengan ucapan selamat dari seluruh Pejabat serta Staf Pengadilan Agama Padangsidimpuan dan foto bersama. (Jurdilaga Pasid.V) 

Dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 206/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun 2019, KPPN Padangsidimpuan Melaksanakan sosialisasi tentang PMK tersebut. Bertempat di Aula KPPN Padangsidimpuan, Selasa (26/03/2019) Para Kuasa Pengguna Anggaran di wilayah kerja KPPN Padangsidimpuan hadir dalam acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Kantor Wilayah Dirjen Perbendaraan Sumatera Utara, yang sekaligun pemateri dalam sosialisasi tersebut. Acara dibuka oleh kasubbag Umum KPPN Padangsidimpuan, dikarenakan Kepala kantor KPPN Padangsidimpuan sedang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

sosialisasi kppn

Dalam sosialisasinya, KPPN Padangsidimpuan menjelaskan mengenai tata cara revisi anggaran, adapun jenis revisi tersebut ada yang dapat dilakukan secara POK, ada pula yang harus direvisi ke kantor wilayah sumatera utara yang berada di Kota Medan. Dalam kesempatan tersebut Kasubbag Umum KPPN Padangsidimpuan mengharapkan kepada para satuan kerja untuk berhati-hati dan meneliti secara baik setiap SPM yang hendak di ajukan ke KPPN Padangsidimpuan, hal tersebut dilakukan guna menghindari retur yang akan mengurangi nilai capaian kinerja masing-masing satuan kerja tersebut. Ditutup dengan makan siang bersama, para kuasa pengguna anggaran dipersilahkan untuk kembali ke satuan kerjanya masing-masing. TIM IT

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. bersama unsur pimpinan lainnya melakukan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial di Medan, Jum’at (22/3/2019). Pembinaan itu diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris pada pengadilan tingkat pertama dan banding untuk 4 (empat) lingkungan peradilan se-wilayah Sumatera Utara. Dalam acara tersebut, Ketua, Wakil Ketua, Panitera serta Sekretaris Pengadilan Agama Padangsidimpuan turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Four Point Sheraton Medan tersebut .

IMG 20190322 WA0001

Dalam pembinaannya, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan pembinaan bertajuk peningkatan profesionalisme dan integritas aparatur pengadilan dengan memfokuskan pada tiga isu utama, yakni peningkatan kinerja penyelesaian perkara pengadilan tingkat banding, peningkatan kemampuan teknis yudisial dan peningkatan integritas aparatur pengadilan.

Selain, Ketua Mahkamah Agung, pimpinan Mahkamah Agung lainnya juga tidak lupa menyampaikan pembinaan sesuai dengan bidang dan tanggung jawabnya.

Keesokan harinya tepatnya hari sabtu, (23/03/2019) bertempat di Lapangan merdeka Medan, Ketua Mahkamah Agung RI beserta rombongan, melaksanakan senam pagi dan jalan sehat bersama keluarga besar 4 lingkungan peradilan di sumatera utara. Acara Senam Tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian kunjungan Ketua Mahkamah Agung Di Sumatera. Hal ini merupakan suatu bentuk silaturahmi diantara seluruh warga peradilan yang ada di Sumatera Utara. Melalui acara seperti ini, diharapkan seluruh aparat Peradilan yang ada di Sumatera Utara tetap kompak dan dapat saling bekerja sama dengan baik. TIM IT

Connect us on Facebook Youtube Channel Inbox Helpdesk Download Mobile Android Application
  • 2ucapan.jpg
  • 997-uc-duka.jpg
  • 997-uc-selamat.jpg