• HB-Welcome
  • HB Visi
  • HB Misi

Dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 206/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun 2019, KPPN Padangsidimpuan Melaksanakan sosialisasi tentang PMK tersebut. Bertempat di Aula KPPN Padangsidimpuan, Selasa (26/03/2019) Para Kuasa Pengguna Anggaran di wilayah kerja KPPN Padangsidimpuan hadir dalam acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Kantor Wilayah Dirjen Perbendaraan Sumatera Utara, yang sekaligun pemateri dalam sosialisasi tersebut. Acara dibuka oleh kasubbag Umum KPPN Padangsidimpuan, dikarenakan Kepala kantor KPPN Padangsidimpuan sedang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

sosialisasi kppn

Dalam sosialisasinya, KPPN Padangsidimpuan menjelaskan mengenai tata cara revisi anggaran, adapun jenis revisi tersebut ada yang dapat dilakukan secara POK, ada pula yang harus direvisi ke kantor wilayah sumatera utara yang berada di Kota Medan. Dalam kesempatan tersebut Kasubbag Umum KPPN Padangsidimpuan mengharapkan kepada para satuan kerja untuk berhati-hati dan meneliti secara baik setiap SPM yang hendak di ajukan ke KPPN Padangsidimpuan, hal tersebut dilakukan guna menghindari retur yang akan mengurangi nilai capaian kinerja masing-masing satuan kerja tersebut. Ditutup dengan makan siang bersama, para kuasa pengguna anggaran dipersilahkan untuk kembali ke satuan kerjanya masing-masing. TIM IT

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. bersama unsur pimpinan lainnya melakukan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial di Medan, Jum’at (22/3/2019). Pembinaan itu diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris pada pengadilan tingkat pertama dan banding untuk 4 (empat) lingkungan peradilan se-wilayah Sumatera Utara. Dalam acara tersebut, Ketua, Wakil Ketua, Panitera serta Sekretaris Pengadilan Agama Padangsidimpuan turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Four Point Sheraton Medan tersebut .

IMG 20190322 WA0001

Dalam pembinaannya, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan pembinaan bertajuk peningkatan profesionalisme dan integritas aparatur pengadilan dengan memfokuskan pada tiga isu utama, yakni peningkatan kinerja penyelesaian perkara pengadilan tingkat banding, peningkatan kemampuan teknis yudisial dan peningkatan integritas aparatur pengadilan.

Selain, Ketua Mahkamah Agung, pimpinan Mahkamah Agung lainnya juga tidak lupa menyampaikan pembinaan sesuai dengan bidang dan tanggung jawabnya.

Keesokan harinya tepatnya hari sabtu, (23/03/2019) bertempat di Lapangan merdeka Medan, Ketua Mahkamah Agung RI beserta rombongan, melaksanakan senam pagi dan jalan sehat bersama keluarga besar 4 lingkungan peradilan di sumatera utara. Acara Senam Tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian kunjungan Ketua Mahkamah Agung Di Sumatera. Hal ini merupakan suatu bentuk silaturahmi diantara seluruh warga peradilan yang ada di Sumatera Utara. Melalui acara seperti ini, diharapkan seluruh aparat Peradilan yang ada di Sumatera Utara tetap kompak dan dapat saling bekerja sama dengan baik. TIM IT

Sipirok, 18 Maret 2019 bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Padangsidimpuan berlangsung rapat sosialisasi tentang proyek perubahan oleh sekretaris Pengadilan Agama Padangsidimpuan Bapak Amiruddin Isas, S.H.I yang sedang dalam masa Off campus. Diklat tersebut dilaksanakan dalam rangka Diklat Pim IV oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan (Balitbang Kumdil) Mahkamah Agung RI. Acara tersebut selenggarakan di Gedung kampus diklat keagamaan Kementrian Agama Medan selama lebih kurang 4 bulan dari mulai januari 2019 s/d Mei 2019 dengan menggunakan system ON/OFF Campuss.

20190318 155342 min 1

 

20190318 160652 min

Sebelumnya telah dilaksanakan rapat pembentukan tim efektif Laporan Proyek Perubahan (LPP) pada hari jumat, 15 Maret 2019 yang dihadiri seluruh pegawai dan pejabat Pengadilan Agama Padangsidimpuan . Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan implementasi Diklat Pim IV yang dilaksanakan oleh kampus LITBANG DIKLATKUMDIL Mahkamah Agung untuk para pejabat eselon IV a, para sekretaris tingkat pertama empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung RI. Selama OFF Campus, peserta diharapkan memberikan implementasi atas proyek perubahan yang ditawarkan peserta selama mengikuti Diklat PIM IV tersebut. Beberapa rancangan serta ide perubahan disampaikan dalam rapat sosialisasi ini. Hasil yang kita harapkan dari duta-duta perubahan ini, semoga dapat membawa perubahan di setiap satuan kerja asal para peserta diklat, dan memberikan andil yang besar guna menciptakan Peradilan yang Agung. TIM IT

Kamis,13 Desember 2018 Pengadilan Agama Padangsidimpuan melaksanakan deklarasi pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi ( WBK). Acara deklarasi ini dilaksanakan di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Acara pencanangan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama padangsidimpuan serta saksi dan undangan dari jajaran forkopimda kabupaten Tapanuli Selatan.

Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Buniyamin S.Ag., dalam sambutannya mengawali dengan ucapan terima kepada para undangan yang hadir. “Kami Ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir utk menyaksikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.” Ujar beliau.

 

DSC 0379 1

Kemudian beliau menyampaikan rasa optimisnya bahwa pembangunan Zona Integritas dapat dilaksanakan. “Kami menyadari bahwa ini merupakan tugas yang berat, namun dengan kebulatan tekad Insya Allah pembangunan Zona Integritas ini akan mampu dilaksanakan dengan baik sesuai dengan deklarasi yang kami ucapkan dan tanda tangani dalam Pakta Integritas nanti”, tegas beliau.

DSC 0349

Ir. Aswin Efendi Siregar, selaku Wakil Bupati Tapanuli Selatan mewakili Bupati Tapanuli Selatan yang berhalangan hadir dalam sambutannya menyampaikan harapan yang besar dengan pencanangan zona integritas tersebut. “Dengan Pembangunan Zona Integritas ini, Penyelenggaran peradilan akan lebih baik, bersih dan bebas dari KKN.” ujar beliau.

Usai kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Padangsidimpuan yang dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Bapak Eldi harponi, S.Ag., M.H.

DSC 0409

1AssexAPM

Beberapa hari disibukkan dengan bermacam kegiatan yang menguras waktu dan tenaga, setelah sehari sebelumnya pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan yang Baru, selasa 27 Nopember 2018. Pengadilan Agama Padangsidimpuan kedatangan tamu yang sudah di tunggu-tunggu. namun jadwal kedatangan tamu penting ini lebih cepat dari yang dijadwalkan, sehingga membuat persiapan yang dilakukan oleh Personel dari Pengadilan Agama Padangsidimpuan Kurang Maksimal. Tamu tersebut berasal dari Tim Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Badan Peradilan Agama (Badilag). Assesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama tersebut adalah Bapak Irsyadi S.Ag., M.Ag. yang sekaligus merupakan sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang dan Bapak Annang Achminata Hadi Eka Prasetyo, S.Kom. berasal dari Pengadilan Tinggi Agama Medan yang juga merupakan Kasubbag Keuangan dan Pelaporan di Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Selengkapnya: PENGADILAN AGAMA PADANGSIDIMPUAN KEDATANGAN ASSESOR EXTERNAL

Connect us on Facebook Youtube Channel Inbox Helpdesk Download Mobile Smartphone Application
  • 2ucapan.jpg
  • 997-uc-duka.jpg
  • 997-uc-selamat.jpg