PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

(Sipirok/12/12/2017} Sistim Informasi Penelusuran Perkara disingkat (SIPP) versi 3.2.0. disosialisasikan di Pengadilan Agama Padangsidimpuan pada hari Selasa mulai pukul 08.00 s/d 10.00 Wib bertempat di ruang pertemuan lantai II kantor Pengadilan Agama Padangsidimpuan di Sipirok.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH, MH., Wakil Ketua Drs. M. Syukri, para hakim,  Panitera Nelson Dongoran, S.Ag.S.H., M.H., dan seluruh jajaran kepaniteraan  serta tenaga honorera Pengadilan Agama Padangsidimpuan.

Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung No. 1012/SEK/HM.02.3/2017 tanggal 8 Desember 2017 memerinthkan kepada Ketua Pengadilan Tingkat banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan SIPP versi 3.2.0. Aplikasi  SIPP Versi 3.2.0. merupakan bentuk pengembangan baru aplikasi perkara yang diluncurkan oleh Mahkamah agung RI. Dalam SIPP versi 3.2.0 . banyak tambahan fitur dari SIPP versi 3.1.5. Karena SIPP versi 3.2.0 melengkapi kekuarangan yang terdapat pada versi sebelumnya.

 

Sesuai dengan informasi yang diliput oleh Tim redaksi  dari tenaga IT kalangan hakim PA. Padangsidimpuan Febrizal Lubis, S.Ag., S.H. mengatakan bahwa tambahan fitur  pada aplikasi SIPP versi 3.2.0 meliputi :

  • Fitur aplikasi posita gugatan
  • Fitur upload e-doc relaas panggilan.
  • Fitur upload e-doc Berita Acara siding
  • Pilihan data persidangan yang memuat agenda siding terdiri dari jawaban sampai dengan berita acara sita revindicatoir.
  • Fitur upload e-doc putusan asli
  • Fitur upload e-doc putusan anonimisasi
  • Blanko yang siap pakai seperti blanko pada aplikasi SIADPA
  • Blanko Berita Acara Sidang untuk perkara sederhana sampai putusan verstek.
  • Blanko putusan untuk perkara sederhana sampai putusan verstek., dan blanko tersebut sudah memuat posita, petitum, identitas saksi sampai dengan amar putusan sehingga tidak perlu diketik ulang.
  • Fitur upload tandatangan penerima akta cerai
  • Fitur upload e-doc amar penetapan Ikrar Talak.
  • Dan lain- lain.

 

Sebelum ayam jantan berkokok

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Hatta Ali dalam acara Peluncuran SIPP dan penyerahan sertifikasi Penjaminan Mutu  kepada 4 Lingkungan peradilan di Makasar tanggal 29 Nopember 2017 yang lalu menegaskan “ sebelum ayam jantan berkokok tahun 2018 seluruh Pengadilan sudah menerapkan SIPP versi 3.2.0 ini.  Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi perkara kepada masyarakat. Selain itu SIPP juga bisa digunakan oleh pimpinan untuk memonitor kinerja hakim di daerah. SIPP dibangun sebagai media kerja yang baik dan efektif bagi internal pengadilan, tertib administrasi, efektif dan efesien, monitoring dan pengawasan dan yang terpenting adalah media yang memudahkan masyarakat pencari informasi perkara untuk mengupdate informasi perkaranya dengan mudah, cepat dan berbiaya murah. Sehingga dengan format SIPP versi 3.2.0, masyarakat dapat mengontrol pelaksanaan proses pengadilan melalui Webside, dimana terdapat fitur – fitur baru yaitu penambahan fungsi template, delegasi on line, dan integrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP) Mahkamah Agung dan Direktori Putusan.

Dengan terpasangnya SIPP versi 3.2.0 Pengadilan Agama Padangsidimpuan, maka percepatan pelayanan perkara tentunya semakin meningkat dan produktivitas kinerja bagi pegawai akhirnya semakin hari semakin baik. (by admin)

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini

 

Mengajukan Gugat Cerai ? Radius
Perkara Prodeo?