PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

  (Sipirok/11/12/17) Pengadilan Agama Padangsidimpuan kembali berbenah  mempersiapkan diri guna mengikuti Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu atau disingkat (SAPM). Langkah teknis yang saat ini sedang dipersiapkan adalah melaksanakan Rapat SAPM guna mempersiapkan diri, menyatukan visi dan membuat komitmen bersama. Kegiatan Rapat berlangsung pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017 pukul 15.00 s/d 16.30 Wib bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Pengadilan Agama Padangsidimpuan di Sipirok .

          Hadir dalam Rapat tersebut Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH, MH., Wakil Ketua Drs. M. Syukri, Para Hakim, Panitera Nelson Dongoran, S.Ag.S.H., M.H., Sekretaris Nazaruddin S.H. Para Panitera Muda , Panitera Pengganti, para Kasubbag dan staff serta tenaga honorera Pengadilan Agama Padangsidimpuan.

          Ketua dalam arahannya menyampaikan, bahwa SAPM untuk semua lingkungan Pengadilan merupakan suatu yang mesti dijalankan, saat ini beberapa Pengadilan Agama di Sumatera Utara sedang berjuang mempersiapkan diri untuk memperoleh akreditasi tahap kedua. Pada tahap pertama beberapa Pengadilan Agama di Sumatera Utara telah meraih sertifikasi Akreditasi dengan nilai A. Exellen. Dan untuk tahap kedua ada 7 Pengadilan Agama dan satu Pengadilan Tinggi Agama Medan masuk gelombang SAPM untuk proses sertifikasi Akreditasi yang akan diumumkan hasilnya pada bulan Februari 2018 nanti, paparnya.  Untuk Pengadilan Agama Padangsidimpuan agar bersiap masuk dalam tahap ketiga pada tahun 2018 nanti.  Oleh karena itu dari sekarang kita harus mencicil pekerjaan menyongsong SAPM  seperti menyusun struktur personil SAPM, mempelajari dan  mempersiapkan bahan- bahan  berupa formulir dan blanko, kemudian penyiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, bahkan kita akan  melakukan studi banding ke beberapa Pengadilan Agama yang sudah memperoleh sertufikasi. Jelas ketua.

 

 Perlu komitmen bersama.

          Suatu hal yang penting dalam persiapan SAPM adalah komitmen seluruh aparatur Pengadilan Agama Padangsidimpuan untuk menyukseskan program SAPM. Komitmen mesti kita bangun dari sekarang, kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap dalam bentuk deklerasi bersama dalam menyatukan visi dan missi agar semuanya punya tanggung jawab bersama, SAPM bukan kerja individual tetapi kerja tim (team work), semuanya harus saling menguatkan dan bekerjasama membenahi segala kekurangan dan melengkapi segala yang ditentukan dalam SAPM. Dan ini nantinya akan menyedot waktu, pikiran serta tenaga bahkan dana dari kita semua,,papar ketua. Tapi yakinlah, semua bentuk pengorbanan yang kita berikan untuk kemajuan Pengadilan Agama Padangsidimpuan, tandasnya bersemangat.

          Dalam pantauan tim redaksi, salah seorang tenaga honore bernama lininda Santi, menyambut hangat program SAPM Pengadilan Agama Padangsidimpuan, biar maju PA Padangsidimpuan ini, dan masyarakat bisa lebih optimal kita layani,,ketusnya.

Lain lagi komenter Panitera Muda Permohonan Ibu Hj. Nurliani, meskipun saya sudah mau pensiun tahun 2019, saya akan terus berusaha belajar meningkatkan diri memenuhi standard pelayanan perkara sesuai dengan SAPM.. tandasnya bersemangat.

          Tentunya kita semua berharap kiranya Pengadilan Agama Padangsidimpuan, dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan hukum kepada masyarakat, dan aparat yang bertugas di Pengadilan Agama Padangsidimpuan lebih professional, modern dan berintegritas. Amin (by admin)

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini

 

Mengajukan Gugat Cerai ? Radius
Perkara Prodeo?