PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

         (Sibuhuan/ 04/12/2017) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Taufik, SH. MH dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. Palmizar M.H.I. melakukan kunjungan kerja ke daerah Sibuhuan Kabupaten Padang lawas. Ketua beserta rombongan yang datang dengan menempuh jalan darat selama lebih kurang 12 jam lamanya tiba di Subuhuan  pada pagi hari Senin Tanggal  04 Desember 2017   langsung menuju hotel. Tak lama kemudian  Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH. MH., dan Sekretaris Nazaruddin, SH, tiba di Hotel dan bergabung dengan rombongan yang  baru saja tiba dari Medan.

          Kunjungan kerja Ketua PTA Medan kali ini beserta rombongan merupakan kunjungan kerja yang kedua, Dimana pada tanggal 12 Oktober 2016 yang lalu Ketua yang lama Bapak Drs. Armia Ibrahim SH. MH. Juga telah melakukan kunjungan kerja dengan missi yang sama yaitu  untuk mengecek lebih jauh kesiapan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas sehubungan akan dioperasionalkannya Pengadilan Agama baru Sibuan sesuai dengan Kepres RI No. 15 tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Agama. Dalam kegiatan tersebut Ketua beserta Bupati dan Unsur Musspida meninjau langsung gedung sementara PA. Sibuhuan yang akan dipinjampakaikan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas  kepada Pengadilan Agama yang baru Sibuhuan, dilanjutkan dengan survei lokasi tanah yang nantinya akan dibangun gedung kantor Pengadilan Agama Sibuhuan yang baru.

     Tim redaksi yang langsung ke lokasi, menyaksikan bahwa gedung kantor yang akan dipinjam pakai merupakan gedung Nasional yang terletak di pusat kota, memiliki panjang dan luas serta lokasi parkir yang cukup, begitu juga sarana yang mendukung, dan gedung kantor ini dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan ruang-ruang kerja, ketua, wakil ketua, panitera, sekretaris, ruanh sidang, dan ruang pelayanan dan lain-lain. Usai meninjai gedung kantor, Ketua dan Bupati beserta rombongan meninjau     lokasi tanah yang baru di beli tahun 2016 yang lalu dan rencananya akan   dijadikan gedung kantor PA. Sibuhuan yang baru, lokasi tanah tersebut sangat strategis, terletak di jalan protokol pusat kota Sibuhuan yang menghubungkan jalan Ke Pakanbaru. Lokasi tanah tersebut memilki  lebar 41 dan panjang 120,5 meter total luas 4.940,5 meter cukup layak untuk dijadikan gedung kantor yang berstandar Nasional.

Setelah melakukan peninjauan di dua lokasi, Ketua dan Bupati beserta rombongan serta unsur Muspida menuju  rumah dinas Bupati untuk Jamuan makan siang sekaligus nantinya akan dilakukan MOU pinjam pakai barang antara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan Bupati Padang Lawas.    .Bravo bapak bupati dan jajarannya. (by admin) 

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini