PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

(Sibuhuan /04/12/17 ) “Sekali mendayung, dua tiga pulau dilalui’ mungkin itulah yang menjadi semboyan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. HM. Taufik H.Z., M.H.I. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Palmizar M.H.I beserta rombongan meninjau lokasi Balai sidang Pengadilan Agama Padangsidimpuan yang ada di ibu kota Kabupaten Padang Lawas yaitu Sibuhuan. Walaupun masih terasa capek, karena baru selesai  acara di pondopo rumah dinas Bupati Kabupaten Padang Laawas, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat rombongan untuk meninjau dan mencek langsung keberadaan balai sidang Pengadilan Agama Padangsidimpuan itu.

            Balai sidang PA. Padangsidimpuan di sosa berdasarkan informasi yang diterima tim redaksi, bahwa balai sidang tersebut dibangun pada tahun-2011 dengan luas tanah 450 M2, bangunan 60 M2 menelan dana sebesar Rp. 119.750.000,- sedangkan tanah pertapakan disediakan oleh Pemerintah Padang Lawas. Bangunan dengan  lantai keramik, memiliki ruang sidang lengkap dengan meja dan kursi dan atriburt lainnya, juga dilengkapi ruang tunggu, kamar ganti hakim, begitu juga kamar mandi, penerangan Listrik dan air Pam.

            Menurut Ketua PA. Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH. MH. “Kita sangat bersyukur PA. Padangsidimpuan punya gedung sendiri, sehingga kalau bersidang di rumah sendiri,  kita maksimalkan penggunaan kantor ini dengan sebaik-baiknya, termasuk pemeliharaan dan perawatannya, agar layanan kepada masyarakat sekitar balai sidang ini dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya”. Harap ketua sudah bertugas 3 tahun itu. 

            Melihat kondisi tanah  dan balai gedung yang sangat strategis, Ketua PTA Medan berpesan agar pemeliharaan balai sidang ini, harus tetap diperhatikan, dan mungkin kedepan balai sidang ini dapat dijadikan rumah dinas pimpinan dan sisanya yang masih sangat luas dapat direncanakan untuk pembangunan rumah dinas para hakim dan pejabat Pengadilan Agama Sibuhuan. Mengingat PA Sibuhuan yang baru akan beroperasi pertengahan bulan Februari 2018, jadi kita tinggal mencarikan dana untuk Pembangunan gedung kantor baru PA. Sibuhuan begitu juga secara bertahap rumah dinas pimpinan dan pejabat PA. Sibuhuan nantinya,harapnya.

            Usai meninjau menijau balai sidang, Ketua, wakil Ketua PTA Medan beserta rombongan meninggalkan lokasi, kemudian bertolak ke hotel untuk istirahat mengingat perjalanan darat yang ditempuh rombongan tadi malam menguras tenaga dan pikiran, dan Insya Allah besok pagi rombongan akan berangkat menuju Pengadilan Agama Padangsidimpuan di Sipirok dalam rangka pembinaan dan pengarahan. (by admin).

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini