PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

 (Sibuhuan/04/12/2017). Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Taufik SH. MH., sepakat melakukan kerja sama dalam hal pinjam Pakai Aset Pemerintah Kabupaten Padang Lawas kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understading (MOU) yang ditandatangani kedua belah pihak pada hari Senin tanggal 4 Desember 2017 pukul 13.00 wib bertempat di pendopo rumah dimas Bupati Padang Lawas..

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PTA Medan Drs. Palmizar MHI, Wakil Bupati drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu M.M. Sekda Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos ,Sekretaris PTA Medan H. Hilman SH. MH.,  Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH., MH., Sekretaris PA. Padangsidimpuan Nazaruddin SH., Unsur Muspida, Kemenag Palas, Pengurus MUI, para SKPD Kabupaten Palas, Tokoh Masyarakat dan awak media yang meliput acara tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Taufik menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kapada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dibawah kepemimpinan Bapak H. Ali Sutan Harahap yang begitu sangat respon menyongsong dibukanya satker baru Pengadilan Agama Sibuhuan, karena tanpa bantuannya, maka proses operasionalisasi PA. Padangsidimpuan akan mengalami hambatan mengingat pengadaan kantor begitu juga sarana pendukung lainnya tidak dapat dipenuhi dengan cepat, membutuhkan proses yang panjang. Dengan adanya jalinan MOU ini, maka hal hal yang berkaiatan dengan gedung kantor dan sarana pendukung lainnya yang bersumber dari pinjam pakai ini, operasionalisasi PA. Sibuhuan yang diperkirakan pada pertengahan bulan Februari 2017 akan dapat segera teralisasi. Paparnya.

Selanjutnya bupati Padang Lawas dalam sambutannya menyatakan bahwa MOU yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas atas pembentukan Pengadilan Agama Sibuhuan. Pada akhir tahun yang lalui (2016) juga sudah dilakukan upaya serupa dalam rangka penyususunan rencana pinjam pakai asset pemkab Padang Lawas. Dan hari ini merupakan bentuk konkrit atas rencana tersebut. Kami sangat senang Pengadilan Agama Sibuhuan hadir di kota ini, dan warga kami nantinya tidak akan susah payah datang ke Sipirok untuk urusan hukumnya, karena Pengadilan Agama Sibuhuan telah di buka di sini, sambutnya gembira.

Penyarungan Ulos.

          Usai acara penandatanganan MOU, Bupati Palas beserta Wakil Bupati Palas menyarungkan ulos kepada Ketua Pengadilan tinggi Agama Medan, dan disaksikan oleh para undangan dan tamu yang hadir. Penyarungan ulos menurut adat batak sebagai simbol kebesaran hati dalam memuliakan tamu.

Tim redaksi yang meliput kegiatan tersebut, memperoleh informasi bahwa dukungan pendirian Pengadilan Agama baru sibuhuan sangat di tunggu-tunggu warga Sibuhuan, betapa tidak, itu akan menghemat waktu dan biaya. Sementara pinjam pakai asset yang diberikan Pemerintah Kabupaten Padang lawas sesuai dengan informasi, berupa gedung kantor Nasional 1 unit, kenderaan roda 4 satu unit, kenderaan roda 2 tiga unit, alat Pengolah data 5 unit, Ac 4 unit, dan pembenahan ruang kerja oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas. Semoga semuanya dapat berjalan lancer (bravo PTA Medan dan Kab. Palas) by admin.

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini