PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

(Sipirok/27/10/17) Pengadilan Agama Padangsidimpuan memperingati hari sumpah Pemuda  hari Jumat Tanggal 27 Oktober 2017. Seyogianya hari Sumpah Pemuda jatuh pada hari Sabtu Tanggal 28Oktober 2017, namun  berdasarkan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 939/SEK/HM.01.2/10/2017 tanggal 25 Oktober 2017. Pelaksanaan peringatan sumpah Pemuda dilingkungan MahkamahAgung dan Peradilan dibawahnya dilakukan serentak pada hari Jum’at tanggal 27 Oktober 2017.

Upacara yang digelar di halaman gedung kantor Pengadilan Agama Padangsidimpuan di Sipirok mulai pukul 08.00 Wib, diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim  Panitera, pejabat struktural/fungsionaldan para tenaga Honorer Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Bertindak   bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ketua  Pengadilan Agama  Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, S.H., M.H.

Rangkaian kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda yang diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 olehNazaruddin, SH, Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh Marhoddi. dan Pembacaan Do’a oleh Hasanuddin S.Ag.

Dengan mengusung tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”, Pembina Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda Olah Raga, yang pada intinya mengajak agar semangat sumpah pemuda harusterus dinyalakan. “Berani bersatu artinya, kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa", ujarnya.

Mari kita kobarkan semangat juang pemuda yang penuh semangat dan ketulusan, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat para pemuda yang berani, tulus dan pantang mneyerah.Tandasnya.  (by admin.

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini