PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

  

(Medan, 26/10/17) Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Padangsidimpuan kembali menghadiri Rapat kordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Kegiatan Rapat kordinasi yang dihadiri Ketua, Panitera dan Sekretaris se Sumatera Utara berlangsung pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 mulai pikul 09.00 S/d selesai, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Medan Jl. Helvetia Timur No. 12 Medan.

Acara dimulai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I.menjelaskan kembali Peraturan Mahkamah Agung berkaitan dengan Disiplin hakim, Pengawasan dan Pengaduan Masayarakat, begitu juga dengan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No 1 tahun 2017 harus disosialisasikan kepada seluruh aparat Pengadilan Agama utamanya hakim, pintanya. Karena kalau terjadi perbuatan yang mengarah kepada suap atau pelanggaran kode etik, Ketua Pengadilan tidak bias lepas tangan tetapi turut bertanggungjawab kepada anak buahnya, tandasnya.

           

Pada sesi selanjutnya informasi yang disampaikan oleh   Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan: H. Hilman Lubis, S.H., M.H. mengutarakan bahwa masih ada beberapa satuan kerja yang penyerapan anggarannya kurang sempurna, walaupun secara global untuk Provinsi Sumatera Utara penyerapan anggaran sudah baik. Beliau berharap semoga dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, masalah penyerapan anggaran dapat segera diselesaikan, karena penghujung tahun 2017 ini sudah tidak lama lagi akan tiba, jelasnya

Begitu juga Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. juga berkesempatan untuk menyampaikan beberapa permasalahan terkait seputar keperkaraan di satuan kerja Tingkat I. Beberapa hal di antaranya adalah tentang eksaminasi berkas perkara dan penyampaian laporan kepaniteraan yang masih kurang sempurna., saya berharap seluruh satker dapat bekerjasama untuk menertibkan penyampaian laporan perkara begitu juga perkara-perkara yang dimohonkan banding, paprnya.

Dipenghujung acara rapat koordinasi, Tim Support Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Medan  sdr. Ahmad Muzayyin Destuladoe, S.Sy., M.H. (Hakim Pengadilan Agama Tebing Tinggi) selaku ketua tim memberikan presentasi di depan seluruh hadirin. Beliau memaparkan perkembangan TI di Peradilan Agama Se-Sumatera Utara serta beberapa capaian dan hasil yang telah didapat semenjak tim ini dibentuk di awal tahun 2017 ini. Beliau memberikan fakta bahwa di Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara: 100% satuan kerja telah memiliki server, 95% satuan kerja telah tercover internet, 75% koneksi internet di satuan kerja telah menggunakan koneksi fiber optik, terdapat sekitar 30 orang tenaga TI yang tersebar di beberapa satker dengan kemampuan yang cukup mumpuni, namun 75% dari tenaga TI tersebut adalah Tenaga Honorer. Beliau berharap para pimpinan Pengadilan dapat memberikan dukungan penuh kepada Tim IT, serta mempersiapakan kader-kader yang defenitif dari pegawai, sehingga ketergantungan kepada tenaga honorer dapat dikurangi, harapnya. (by admin)

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini