PA.PSP
Dirgahayu
×

Warning

JFolder: :files: Path is not a folder. Path: home/papadang/public_html/v3

 

 (SIPIROK 2/10/2017) Pengadilan Agama Padangsidimpuan melakukan upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 . Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 bertempat di Halaman gedung kantor Pengadilan Agama Padangsidimpuan di Sipirok. Tampak sebagai komanda upacara sdr. Marhoddi dan Pembina  upacara Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Drs. H. Ribat, SH., MH.,  dan dihadiri peserta upacara para hakim dan pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Agama Padangsidimpuan.

          Sesuai denghan surat Sekretaris Mahkmah Agung RI No. 882/SEK/HM.01.2/09/2017 sebagi tindak lanjut dari surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-908/M.Sesneg/set/TU/.00.04/09/2017 tanggal 25 September 2017 menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk penyelenggaraan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017.

          Acara dimulai dengan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara laporan komandan upacara siap untuk dimulai, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta  dipimpin inspektur upacara, pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan  UUD 45 oleh sdr. Nazaruddin, pembacaan naskah ikrar oleh Irfan Firdaus, SH., dan ditutup dengan doa, oleh Hasanuddin S.Ag.dan laporan komandan upacara bahwa upacara selesai..

Tim redaksi yang meliput kegitan tersebut melihat suasana peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut berjalan hikmat, dan sejak reformasi bergulir tahun 1998 peringatan hari Kesaktian Pancasila sering luput untuk di peringati, tetapi tahun 2017 ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mulai digelorakan kembali, begitu juga pemutaran film gerakan 30 September PKI  baik melalui layar lebar dan Televisi mulai ditayangkan guna mengenang pristiwa berdarah kudeta yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia tahun 1965.

Semoga dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini, dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa dari ancaman idiologi yang merusak tatanan berbangsa yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan keadaban. (bravo Indoneisaku)

         

Pimpinan dan Hakim

Terjemahkan


Pegawai

Lokasi

Sidang Hari ini